DigiLabs `20



    Selasa, 29 September 2020                                                                                                             

Sebelumnya perkenalkan saya Qyara Zalfa. Disini saya akan menyampaikan bagaimana kesan saya saat digilabs berlangsung.

Hari itu, Hari dimana kami melaksanakan digilabs dan ceramah umum. Dipagi hari kami disambut oleh kepala sekolah kami, lalu pelaksanaan ceramah umum yang disampaikan oleh ka Lia, tentang  "Mengenai Menjadi Pribadi yang Baik dan Teman yang Baik Saat Pandemi Berjalan" . Setelah ceramah umum kami dipersilahkan istirahat selama 30 menit.

Berjalanlah acara kami selanjutnya yaitu belajar bersama tim clevio dan kami pun belajar mengenai coding, atau membuat apapun yang berkaitan dengan IT. Saat coding kami disuruh untuk membuat sebuah aplikasi penggerak langkah yang saya ga ngerti sama sekali ehe. 

Saat coding kami pun dibina oleh kaka pembina dari clevio tim. Mungkin masing masing kelas mendapat satu pembina, ah saya tidak tau juga cause saya ga nanya. Kami berkesempatan diajarkan oleh Ka Aris, Coach Aris atau sebagian itula namanya katanya jangan dipanggil bapak aja, setelah ka Aris perkenalan lalu dilanjutkan dengan acara intinya yaitu membuat aplikasi.

Kami pun membuka suatu website yaitu Kodular.io, kita diperkenalkan website yang saya tidak pernah dengar sebelumnya. Berawal dari login menggunakan email masing masing dan tidak lupa dengan pass-nya. Kami pun masuk ke area site homenya (sepertinya si begitu) Dan kita langsung membuat aplikasinya dan dibina oleh ka Aris

Sayapun mencoba membuat aplikasinya yang saya namakan Schrittmacher, yang mempunyai arti penggerak langkah. Saat saya mengklik saya berasa ingin menitihkan air mata saking banyaknya tombol dan berbagai macam ini itu. Itupun belum sampai programing dan saya udah bingung duluan apalagi pas programing uh rasanya seperti anda menjadi iron men (apasi gaje).

Lalu kami melanjutkan dengan desain. Nah pada saat desain laptop saya tiba tiba bermasalah dan saya terpaksa tidak bisa melanjutkannya. Sedih si tapi mau digimanain lagi namanya juga gabisa yaudah saya cukup mendengarkan instruksi dari kakanya yang sangad panjang lebar kali tinggi (ko jadi rumus..).

Saya pun mendengarkan penjelasan kakanya dengan khidmat sambil sesekali main hp (ampun ka). Dan seketika grup kelas saya menjadi rame membicarakan coding apa daya saya yang gatau mau dibuat kapan hiks hiks. Setelah itu saya menvoba untuk fokus siapa tau bisa yekan coba coba pas dah selesai codingnya. Eh tetep aja saya ga bisa fokus jadi ya saya ga ngerti apa apa. Dan akhirnya saya mencoba menghubungi kakanya.

Saya pun mendapat respon baik dari kakanya dia bilang kalau tidak bisa, bisa dicoba setelah ini. Untung aja direspon dengan baik coba kalo engga, gatau dah mau ngapain lagi. Saya pun melihat grup kelas lagi lagi mereka membicarakan ttg coding. ya tuhan saya merasa bodoh saat itu. Percayalah jadi orang bodoh di sekitar orang orang pinter itu ga enak serius ga boong ga enak banget, saat mereka ngerti gitu kan kita ga ngerti kan rasanya kek kek kek apa ya pokoknya ga bisa tergambarkan oleh kata kata lah. (ko curhat)

Dan akhirnya setelah sekian banyak waktu, rintangan dan lain sebagainya. Akhirnya codingnya pun selesai dan akhirnya saya tidak bisa membuat aplikasi karena ya kalian tau laptop tidak ngedukung, uh.

Sekian cerita dari saia maaf pabila ada banyak kesalahan. und genieße dein Leben. BYEEEEE

see yu~~~




 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

𝕰𝖛𝖆𝖑𝖚𝖆𝖘𝖎 𝕭𝖆𝖇 2

Hari-hari Pertamaku PJJ di Labschool