Bulan Bahasa dan Lomba Keterampilan Agama

    Haloo oll !!! kembali lagi dengan saya jess no limit tapi boong, jkjkjk. Minggu kemaren mai skul abis ngadain acara seru lho. Bulba dan Loketa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad.  Dan ini cerita persi abdi. Selamat baca jangan bosen ya pada terima kasi.

    Sebelum tanggal 26 Oktober kami sudah diberi tempe eh tahu maksudnya, kami sudah diberi tahu tentang kabar akan  diadakannya BULBA sama LOKETA.  Bulba merupakan singkatan dari Bulan Bahasa sedangkan Loketa singkatan dari LOmba KETerampilan Agama. Lomba ini dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi.


    Contoh dari lomba Bulba adalah lomba debat, lomba menulis cerpen, lomba membuat e- poster, lomba berpidato, lomba membaca puisi, dan lomba fotu ( fotu semacam foto foto gitulah)

    Sedangkan contoh dari lomba Loketa adalah lomba menulis kaligrafi indah, lomba melatunkan adzan, lomba tahfidz, lomba menggambar komik islami, lomba dai, lomba MTQ.

    Nah kelas 7E (kelas abdi) melakukan pemilihan peserta yang ingin mengikuti lomba tersebut. Memakan waktu yang cukup lama untuk menentukan siapa yang ingin ikut beberapa lomba tersebut. Akhirnya kami pun daftar satu kelas pada tanggal 22 Oktober. Berikut daftar peserta lomba Bulba dan Loketa ini.


     Setelah sudah melakukan pendaftaran peserta dari kelas 7E. Kami pun berinisiatif untuk latihan bareng di zoom, ya walupun ujumg ujumgnya ya gitu lah.

    Nah ditanggal 25 Oktobernya kami pun diberi rundown acara Bulba dan Loketa, ternnyata sebelum Lomba ada acara ceramah niii dari Ustad Usaid Fatanurrahman.

    Oh ya kami pun di suruh buat twibbon oleh kaka OSIS sekitar 2 hari sebelum acar dimulai.ya kira kira beginilah twibbonnya.


26 Oktober 2020

    Sekarang telah sampailah kita di hari dimana akan diadakan lomba dan ceramah. Diawali dengan saya bangun sekitar jam 06.50, setelah itu saya absen di elabscloud.xyz. Setelah saya absen saya pun bersiap siap memakai seragam dan kerudung lalu segera membuka aplikasi zoom meeting. Pertama kami zoom dengan angkatan untuk mendengar ceramah dari ustad Usain Fatahurrahman, sebelu ceramah ada pembukaan dari kaka OSIS GRADIWARA, ada pembacaan tilawah dan saritilawah, sebelum ceramah pertama tama kami mendengarkan sambutan dari ketua PMOG Bu dr. Deny Aryasari, dilanjut dengan sambutan dari Kepala Sekolah yaitu pa Asdi Wiharto dan sambutan dari kepala BPS Prof.Dr.Sofyan Hanif, M.Pd., dan sampailah kita di cermah Ustad Usaid Fatahurrahman.


Setelah ceramah dari jam 07.20 – 08. 20 kami pun diberi waktu istirahat sekitar 30 menit sampai dengan jam 08. 50, nah setelah istirahat kami yang tidak ikut lomba menonton teman teman kami yang sedang mengikuti lomba ya seperti supporter gitu lah.

Kebetulan saya pribadi berkesempatan menjadi  supporter dari lomba debat. Nah teman saya yang mengikuti lomba tersebut mendapatkan kelompok terakhir.

 Saat teman saya lomba sekelas pun menyemangati teman saya dari group kelas banyak yang mengucapkan semangat pada teman saya dan saya pun termasuk tapi gatau bener atau ga lupa.

Sayang sekali teman saya tidak bisa memasuki babak final karena kata sang juri terlalu banyak terbata bata, ya satu kelas yang tadinya ramai karena tidak terima bahwa dia tidak masuk final setelah diberi tempe eh tau maksudnya mereka pun mengerti dan akhirny mereka lapang dada menerima kekalahan tersebut.

 Nah hari Senin tanggal 2 November 4, 2020 pengumuman lomba pun terjadi. Teman kami Zahra mendapat juara 3 dalam lomba pidato, sedangkan Adhifa mendapat juara 1 dalam lomba puisi, teman teman pun mengucapkan selamat pada mereka berdua. 

Tak juara taka pa yang penting sudah berusaha semaximal mungkin, kalah adalah kemenangan yang tertunda.”

Sekian terimakasi jangan bosen baca ini karena terlalu monoton hehehe. Sekian dari seorang anak manusia ini terimakasi babhay.

https://youtu.be/9loGxzKkCx8, https://youtu.be/Hfh6Hldv5Hg







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

𝕰𝖛𝖆𝖑𝖚𝖆𝖘𝖎 𝕭𝖆𝖇 2

Hari-hari Pertamaku PJJ di Labschool